LCD Text Generator at TextSpace.net
Selamat Datang Di Blog DUPEN ~ a/n SAHRUL DJAMUDDIN ~ Flexy: (0411)-2671979 ~ AS: 085242218169 Donasi Rek. Muamalat 8080002402 ~ والسلام عليكم ورحمةالله وبركاته
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته WELCOME 2 Blog+DUPEN-Donasi Rek. Muamalat 8080002402 ~ Sahrul Entertainment & C-@rt Infotainment -> والسلام

Senin, 10 Desember 2012

Nuclear Energy (Tenaga Nuklir)

Benda terdiri dari atom. Atom terdiri dari inti yang dikelilingi elektron. Jika inti atom pecah, tenaga yang sangat besar akan lepas, ini disebut tenaga nuklir. 
Pada pusat pembangkit listrik tenaga nuklir, tenaga ini diubah menjadi tenaga listrik. Saat atom terpecah, ia menghasilkan sinar yang disebut radiasi. Benda yang mengeluarkan radiasi disebut benda radioaktif.




Tenaga yang sangat besar terbentuk di matahari. atom-atom tidak terpecah-belah, tetapi bergabung. ini adalah cara lain menghasilkan tenaga nuklir.

Di dalam pusat pembangkit listrik tenaga nuklir, reaktor nuklir membelah atom dan melepas energi dalam bentuk panas. Panas ini digunakan untuk menghasilkan energi listrik.


Bom atom menghasilkan ledakan luar biasa. Bermilyar-milyar atom membelah secara bersamaan, melepas energi yang sangat besar. Setelah ledakan, radiasi nuklir yang berbahaya akan tetap ada sampai bertahun-tahun.

Tanda ini artinya "Bahaya! Bahan Radioaktif" dan digunakan di tempat bahan-bahan radioaktif. Bahan-bahan itu sangat berbahaya, karena dapat menyebabkan luka bakar dan penyakit pada manusia dan hewan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar