LCD Text Generator at TextSpace.net
Selamat Datang Di Blog DUPEN ~ a/n SAHRUL DJAMUDDIN ~ Flexy: (0411)-2671979 ~ AS: 085242218169 Donasi Rek. Muamalat 8080002402 ~ والسلام عليكم ورحمةالله وبركاته
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته WELCOME 2 Blog+DUPEN-Donasi Rek. Muamalat 8080002402 ~ Sahrul Entertainment & C-@rt Infotainment -> والسلام

Senin, 03 Desember 2012

Fakta keren Tentang Organ Tubuh Manusia


Tubuh manusia adalah hal yang benar-benar menakjubkan. Sering kali kita tidak sadar betapa tubuh kita melakukan hal-hal yang luar biasa setiap hari. Pernah kah kamu berfikir bagaimana cara tubuh bekerja? Seperti misalnya cara lambung yang mengolah makanan? Cara otak menjaga kestabilan tubuh saat tidur? Dan lain-lain...

Berikut ini adalah 10 Fakta keren temtang Organ Tubuh manusia yang mungkin sebagian atau seluruhnya belum kamu ketahui.
Kamu bisa Hidup Tanpa Organ yang lengkap
Banyak dari kita berpikir bahwa jika kita kehilangan salah satu organ bagian dalam tubuh kita, kita akan segera mati, Fakta itu benar selama yang dimaksud itu adalah jantung kita. Tapi untuk yang lainnya hal ini Masih mungkin dan sudah banyak kasusnya. Seperti penuturan para dokter medis, Kamu dapat membuang limpa kamu, satu ginjal, satu paru-paru, serta 75 persen dari hati kamu, 80 persen dari usus kamu dan sebagian besar organ tubuh yang terletak di panggul dan area selangkangan.
Itu benar, Semua organ yang dikatakan diatas dapat dihilangkan dan kamu masi dapat hidup, walaupun hidup dengan kinerja tubuh yang tidak baik dan kamu mungkin tidak akan Hidup dalam waktu yang lama, tetapi Terbukti kalau manusia masih dapat hidup tanpa semua organ yang disebutkan diatas.

Tubuh menghasilkan Ratusan hingga Jutaan Sel Mati dalam tubuh
Setiap menit, tubuh kita mengalami situasi sekarat yang tidak kita sadari. Ini adalah Fakta bahwa Setiap 60 detik, tubuh kita telah kehilangan 300.000.000 sel. Dengan kematian sel tubuh dalam jumlah sebanyak itu setiap menit nya, maka seharusnya tubuh kita segera membusuk dalam waktu yang pesat bukan?
Tapi hal itu tidak akan terjadi Karena Ternyata tubuhkita juga akan segera memproduksi Sel-sel tubuh yang jauh lebih banyak dalam waktu yang sama, yaitu Setiap hari, 10 sampai 50 triliun (50,000,000,000,000) sel yang diganti dalam tubuh kita. Woow...
Bagian Paling Kuat dalam pada tubuh manusia adalah Rambut
Yap... ini adalah sebuah Fakta bahwa Rambut adalah bagian yang Paling kuat pada Tubuh manusia. Rambut tidak membusuk, Rambut tergolong sel yang dapat bertahan hingga Ribuan tahun setelah mati.
Contohnya seperti Mumi-mumi Mesir yang ditemukan setelah ribuan tahun dan benar semua mumi itu masih memiliki Rambut dan merupakan satu-satunya bagian yang tidak membusuk ataupun setidaknya menyusut.
Satu-satu nya yang dapat menghancurkan dan memusnahkan rambut adalah api, karena rambut mengandung sejenis Zat karbon yang begitu tinggi.

Waspadai Kekuatan Asam Lambung
Perut manusia juga merupakan adalah bagian tubuh manusia yang kuat. Itu karena Asam lambung yang Terdapat didalam perut kita begitu kuat sehingga mampu melarutkan seng. Kamu mungkin berfikir jika hal ini benar mengapa lambung dan perut kita tidak pecah ataupun hangus dengan sekejap?
Ini dikarenakan Lambung kita memiliki sistem pergantian sel yang begitu cepat. Jadi sel-sel dinding lambung bagian dalam akan terus berganti dan bergenerasi, bahkan sebelum Zat asam lambung sendiri belum sempat untuk melahapnya.
Paru-paru, Tulang, dan Kuku
Ketiga organ ini memiliki satu kesamaan yang sama. Yaitu faktanya bahwa Pertama, paru-paru Anda penuh dengan pembuluh darah kecil yang disebut kapiler. Di dalam Kedua paru-paru, ada 300.000 juta kapiler dan jika kamu menyambung dan mensejajarkan mereka maka panjangnya dapat mencapai 1.500 mil.
Kedua, tulang kita dapat saja patah tetapi tulang kita sebenarnya cukup kuat. Satu blok tulang ukuran kotak korek api bisa menahan beban seberat 9ton.
Ketiga, kuku jari akan terus tumbuh dan jika Anda kehilangan kuku, itu akan membutuhkan waktu sekitar setengah tahun untuk kuku tumbuh kembali dari Dasar sampai ke ujung Jari.

Tubuh manusia Bertumbuh Setiap Malam kita tidur
Ya, itu benar, setiap malam tubuh kita bertumbuh dengan perlahan. Diperkirakan bahwa tubuh manusia tumbuh sekitar sepertiga inci saat Kita tidur, karena cakram tulang rawan kita diperas oleh gaya gravitasi ketika kita sedang berdiri atau duduk. Jadi, ketika kita bangun dan mulai berjalan, tinggi badan kita menyusut kembali ke tinggi normal.
Penyaringan Alami
Penyaringan alami disini yang dimaksud adalah Ginjal. Ginjal membantu untuk membuang racun dari tubuh kita dan tanpa ginjal kita, keduanya, kita akan mati. Alasan untuk ini adalah kapasitas filter yang menakjubkan dari ginjal. Setiap ginjal mengandung satu juta filter. Ini berarti tubuh Kita memiliki dua juta filter individu di dalamnya, yang menyaring 1,3 liter darah per menit dan mengusir 1,4 liter urin per hari!.
Tanpa penyaringan sangat penting, tubuh kita akan dengan cepat mengisi dengan racun dan Kita akan segera sakit dan sangat dekat dengan kematian. Inilah sebabnya mengapa orang yang telah gagal ginjal perlu alat bantu mesin dialisis ginjal.

Tubuh manusia Menghasilkan Panas
Tubuh manusia adalah sebuah mesin yang selalu sibuk setiap saat dan tak pernah berhenti. Jadi ketika kita melihat tubuh manusia melalui teknologi inframerah, maka yang terlihat adalah panas yang memancar dari seluruh bagian tubuh kita.
Fungsi panas disini adalah untuk menjaga agar tubuh kita tetap Hidup dan bekerja. Bahkan, tubuh manusia menghasilkan panas sehingga hanya dalam 30 menit, tubuh rata-rata mengeluarkan panas yang cukup (seluruh tubuh) untuk membuat setengah galon air mendidih.

Manusia adalah Makhluk Visual
Disebut makhluk Visual, Karena sebagian besar informasi yang kita terima dalam keseharian kita adalah Informasi Visual ataupun melalui Pengelihatan (Mata), bukan melalui indera lainnya. Sedangkan kelelawar dapat memproses sebagian besar informasi mereka melalui telinga mereka, Kita memproses 90 persen dari seluruh informasi yang kita dapatkan melalui mata kita. 10 persen lainnya yaitu dengan menggunakan indera sentuh, bau rasa, dan suara.
Bersin dengan Kecepatan Tinggi
Tubuh manusia memmang Tidak dapat bergerak ataupun berlari secepat Hewan ataupun Makhluk lainnya. cheetah misalnya, namun satu hal yang tercepat dalam gerak manusia adalah ketika kita Bersin. Sekali Bersin Manusia mampu Mengeluarkan Kecepatan setara dengan 100 mil per jam.
Ketika kita bersin, Udara yang keluar dari Mulut dan Hidung dapat mencapai kecepatan 100mil perjam. Dengan Kecepatan yang seperti ini, mengapa tidak terpikir untuk menggunakan hal ini menjadi salah satu kekuatan super manusia?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar